BNN Kota Depok Berikan Penyuluhan Kepada Ratusan Guru Paud

Posted on

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok pertama kali memberikan pembekalan edukasi kepada ratusan guru Paud se-Depok dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba usia dini di Graha Insan Cita, Jalan RTM, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, pada Rabu (26/4) pagi.

Kepala BNNK Depok, AKBP Hesty Cahyasari mengatakan pihaknya memberikan pembekalan edukasi kepada 170 guru paud, PKBM, dan Tutor paket A,B, dan C bertujuan memberikan pengetahuan dalam pencegaham dan penyalahgunaan narkoba di usia dini.

“Melalui para guru diharapkan dapat menjadi media pelantara di sekolah dalam memberi generasi muda melalui edukasi tentang masalah narkoba dan pencegahannya sejak usia dini,”ujarnya.

Berdasarkan hasil data BNNK Depok, menurut Hesty, semakin berkembang cara peredaran narkona kini sudah mulai merambah ke sekolah dengan para pengedar menyasar pelajar.

“Pencegahan dapat dilakukan berawal perlu diberlakukan perlatihan kepada para guru paud lalu penyampaian dengan cara edukasi melalui pendekatan secara psikologis ke anak,”katanya.

Dalam mensukseskan program pertama kali BNNK Depok dalam memberikan edukasi, Hesty bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok serta berbagai Nara Sumber ahli, dan pemerhati anak dari Diknas Bidang Paut.

“Kita melalui Kasi Brantas akan melakukan pengawasa terhadap jajana¬† sekolahan indikasi narkoba dibantui pengawasan langsung dari guru antisipasi narkoba di jajanan anak,”katanya.