BNN Depok : Hasil Tes Urine Anggota Dewan Negatif

Posted on 6 views

DepokNews- Kepala BNN Kota Depok Hesti Cahyasari mengatakan hasil tes urine terhadap 36 anggota dewan DPRD Kota Depok, dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna adalah negatif.

“Perlu diklarifikasi bahwa yang tes kemarin bukan 33 orang melainkan ada 37 dan itu sudah termasuk dengan Wakil Walikota Depok,” ujarnya, Kamis (6/4).

Ia memaparkan hasil didapat kan usai pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan pemeriksaan dan pengecekan. Kemudian timbul pertanyaan kenapa tidak langsung dikeluarkan saja hasilnya usai para anggota dewan di tes urine.

“Ini lantaran kemarin hanya ada petugas dari BNN saja yang di gedung DPRD sehingga tidak berkompeten mengeluarkan pernyataan. Sedangkan saya menjadi narasumber di Margo City. Tapi sebenarnya, saya sebelumnya ada di Gedung DPRD tapi karena paripurna molor sampai 3 jam, maka saya ke acara lain,” paparnya.

Dirinya menjelaskan bagi anggota DPRD yang belum melakukan tes urine, pihaknya akan menggelar tes tersebut secara mendadak.

“Tentunya yang belum ikut tes urine kemarin, kami akan lakukan lagi. Cuma waktunya ya nggak bisa dipastikan. Mendadak saja seperti sebelumnya dan juga akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok,” jelas Hesti.

Dia mengungkapkan dari 36 anggota DPRD Depo yang telah dites urine, ada tiga orang yang urine nya perlu dicek hingga berulang kali.

“Yang tiga ini dicek lagi urinenya karena mereka sedang sakit. Ada yang pilek, jadi urine nya diperiksa sekali lagi dengan alat yang berbeda tapi dengan urine yang sama,” ungkapnya.

Hesti menambahkan pihaknya juga akan melakukan pengecekan tes urine ke stakeholder lain. BNN Kota Depok tetap akan laksanakan pemeriksaan. Yang pasti tidak perlu menunggu ada masalah dulu kemudian baru diadakan tes. Termasuk pula akan menjangkau kantor dinas yang letaknya jauh seperti Dinas Pemadam Kebakaran, DKP, dan lain-lain yang lingkungan kantornya berada di luar Balaikota Depok.

“Namun karena itu berada di bawah Pemkot maka koordinasi perlu dilakukan,” tandasnya.(mia)