Foto: ilustrai orang-orang menggunakan payung di jalan sambil diguyur hujan

BMKG Prediksi Hari Ini  Jabodetabek Hujan Seharian

Posted on
DepokNews — Menjelang musim penghujan pada Oktober, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mencatat suhu Jabodetabek berkisar pada rentang 22-32 derajat Celcius, hari ini. Adapun kelembaban udara tercatat pada rentang 60-95 persen. Angin akan bergerak dari arah utara menuju tenggara dengan kecepatan 5-27 kilometer per jam.
Selain itu, BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan turun hujan seharian pada Rabu, 27 September 2017.
Pada pagi hari ini, sejumlah titik diperkirakan berawan, namun beberapa wilayah turun diguyur hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Timur, Bekasi, Bogor dan Depok. Sementara itu, hujan sedang mengguyur Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Tangerang.
BMKG memperkirakan Jabodetabek tetap diguyur hujan pada siang hari nanti. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek, di antaranya Jakarat Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Bekasi. Sementara itu, hujan sedang berpotensi mengguyur Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bogor.
Pada malam hari, BMKG memprediksi cuaca kembali berawan di sebagian wilayah Jabodetabek. Sementara itu, hujan ringan berpotensi akan mengguyur wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bekasi. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi mengguyur wilayah Tangerang, Depok, dan Bogor.Meski diprediksi berawan, BMKG memperkirakan wilayah hujan ringan di Jakarta Barata, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan turun hujan ringan. Sementara, hujan sedang akan mengguyur Kepulauan Seribu dan Tangerang.