DepokNews-Kedatangan Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna dalam menjalakan sholat Jumat di luar protokol membuat warga kaget. Pasalnya, tanpa ada pemberitahuan kehadirannya menyita perhatian warga. Meski begitu, dirinya meminta agar biasa saja pada warga.

“Memang sholat jumat seperti saat ini tidak ada dalam jadwal protokoler. Saya biasa sholat dimana saja atau keliling di 11 Kecamatan,”ujarnya seusai sholat jumat di Masji Baiturrahim, RT 8/5 Kp. Kupu Rangkapan Jaya, Pancoran Mas. Jumat (23/11).

Ia menambahkan, dengan sholat Jumat dan membaur dengan warga sebagai ajang silaturahmi. Menurutnya, sholat Jumat merupakan ajang berkumpulnya umat Islam guna menunaikan perintah ibadah sholat.

“Ini juga bagian dari upaya memperkuat ukhuwah Islamiyah. Setelah sholat Jumat kita juga adakan dialog dengan Pengurus DKM atau jamaah. Terutama, dalam upaya memberdayakan masjid yang bukan sarana sebagai tempat ibadah. Namun, juga sebagai fungsi masjid memberdayakan masyarakat atau jamaah juga,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DKM Baiturrahim, RT 8/5 Kp. Kupu, Rangkapan Jaya. Ust. Ruswandi mengaku kaget dan senang atas kunjungan tersebut. Pasalnya, bisa sebagai ajang sebagai ajang silaturahmi.

“Ya kaget kedatangan Wakil Walikota Depok di masjid ini. Padahal, saat ngobrol santai dalam sehari ada 7 agenda yang harus didatangi,”paparnya.

Ruswandi menuturkan dengan adanya Wakil Walikota sholat di masjid tersebut sebagai ajang menyampaikan pendapat dengan pimpinan Depok. Dia menambahkan, dengan pertemuan tersebut bisa sebagai ajang silaturami antara warga dengan pejabatnya.

“Kita sampaikan juga bagaimana masjid ini masih membutuhkan renovasi ya semoga bisa dibantu. Belum lama, pak Wakil juga datang ke acara Maulid Nabi Muhammad SAW,”terangnya.

Seusai acara sholat jumat, Wakil Walikota Depok bersama dengan Pengurus DKM dan jamaah ngobrol santai tentang pembangunan di Depok.