DepokNews- Perbedaan secara ideologi politik dan organisasi, membuat PDI Perjuangan terang-terangan menegaskan ogah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman saat Musyawarah Ranting (Musran) PDIP se-Depok di Jalan Margonda, Minggu (1/3/2020).

“Gak koalisi dengan PKS di Pilkada Depok. Karena Banyak perbedaan secara ideology, potilik dan organisasi,” tegas Ikra, sapaannya.

Selain itu, PDI Perjuangan Depok akan berupaya meraih kemenangan di Pilkada Depok 2020. Dengan sejarah panjang PKS di Depok, kata Ikra maka inilah saatnya PDIP menyaingi kekuatan PKS. Dia yakin dan optimis PDIP di Depok menandingi PKS.

“Kami akan melakukan apapun untuk memenangkan Pilkada nanti. Secara soliditas, PDIP sangat solid. Apa yang menjadi keputusan pusat akan dijalankan,” ungkapnya.

Saat ini PDI Perjuangan memiliki kuota 20 persen di kursi parlemen Depok. Sehingga dia mengaku itu cukup menjadi modal partai untuk maju mengusung bakal calon.

“Kalau posisi kita mengincar wakil saja. Soal nama sampai saat ini belum ditentukan karena nunggu Rekom dari DPP,” tutup Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok ini.(mia)