DepokNews — Buku Panduan Elektronik Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) akhirnya resmi diluncurkan. Buku Elektronik yang dibuat tersebut tentang panduan netralitas ASN, pentingnya netralitas ASN, Peraturan yang mengatur tentang netralitas ASN, dan peran BKPSDM Kota Depok dalam pencegahan dan penindakan terkait dengan setiap pelanggaran.

Dikonfirmasi terkait pembuatan buku tersebut, Pelaksana BKPSDM Kota Depok yg ditugaskan menjadi Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Syamsu Rahman mengatakan buku elektronik ini dibuat sebagai upaya memberikan pemahaman kepada
Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Depok terkait dengan pasal-pasal yang menyangkut tentang pelanggaran netralitas ASN.

“Mengingat banyak pasal yang mengancam kepada tindak pidana pelanggaran netralitas ASN. Banyak sekali pasal-pasal yang mengancam kepada tindak pidana,” ujar Syamsu. Minggu (27/6/2021).

Diakhir, ia berharap kepada seluruh ASN yang ada di Kota Depok dapat patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku tentang netralitas ASN pada saat pemilihan umum.

“Saya berharap kepada ASN yang berada di Kota Depok dapat patuh dan taat kepada aturan-aturan yang mengatur tentang netralitas ASN pada saat pemilihan umum,” pungkasnya.