Bisnis Kuliner Depok Bak Jamur di Musim Hujan

Posted on 318 views

DepokNews–Bisnis kuliner memiliki prospek yang sangat menjanjikan, terlebih lagi Depok sebagai Kota hunian. Hal itu dibenarkan Pengelola Food Gallery Tirta Maya Kuliner Mustofa Dwi Putra. Menurutnya, sektor kuliner turut berkontribusi dalam pemasukan PAD Depok. “Semangatnya kita ingin juga mengembangkan pelaku UMK Depok. Sebab, dengan modal yang tidak besar atau hanya menyewa tempat sudah bisa menjalankan bisnisnya,”ujarnya dalam Pembukaan Food Gallery Tirta Maya Kuliner. Jl. Raya Ciputat Parung No. 18, Bojongsari, Senin (14/5).

Mustopa mengungkapkan, melalui bisnis kuliner ini sangat terjangkau oleh masyarakat dan menjanjikan. Ia mengungkapkan, di tempat yang dikelolanya terdapat 20 tempat dengan konsep food court Family. Tiap bulan, lanjutnya, mereka dikenakan sewa sebesar Rp 2,5 juta. Dirinya optimis omzetnya tiap bulan bisa mencapai Rp 10-20 juta. “Dengan lokasi strategis dan mudah terjangkau, sangat optimis banyak mendatangkan keuntungan bagi pelaku usaha kuliner. Sebelumnya juga telah membuka food court di Sawangan banyak peminatnya dan omzetnya cukup tinggi ada yang sampai Rp 50 juta/bulan,”terang Dewan Pembina Hipmi Depok ini.

Dia berharap dapat membuka tempat bisnis kuliner serupa di 11 Kecamatan. Bersama dengan Pemerintah Depok, diharapkan bisa bersinergi dalam memanfaatkan ruang kosong sebagai sarana mengembangkan bisnis kuliner, kreasi dan dialog warga. “Lokasi di Bojongsari sebagai bagian upaya memecah konsentrasi bisnis yang selama ini di Margonda. Sehingga, warga yang ada di sebelah Barat Depok tidak harus ke Margonda,”paparnya.

Hal serupa diutarakan Direktur Tirta Maya Ahmed Faisal mengungkapkan bahwa bisnis kuliner terus berkembang. Terlebih lagi, lanjutnya, bisnis kuliner ini bisa jadi bagian dari wisata. “Bisnis kuliner tidak ada matinya. Kalau sarana dan prasarana terpenuhi dengan baik, pastinya pengunjung juga akan tertarik,”paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna mengungkapkan pengembangan UMK merupakan suatu keharusan. Apalagi, sektor UMK pada bisnis kuliner juga turut serta berdistribusi dalam PAD. “Kita dukung pelaku usaha kuliner ini. Ke depannya kita kembangkan Depok wilayah Barat. Apalagi, aksesnya juga sangat baik. Kita berharap agar sukses dalam menjalankan bisnisnya,”harapnya.