DepokNews–Hari ini, Selasa 23 Maret 2021, H. Khairulloh Ahyari dalam kapasitas sebagai ketua MT Baiturrahman, menghadiri Penandatanganan Kerjsama Rumah Tahanan Kelas I Cilodong Depok dengan beberapa stakeholder pembinaan.

Ada 11 stakeholder pembinaan terdiri dari yayasan dan Lembaga seperti BNN, DLHK, Perguruan Merpati Putih, Yayasan Sahabat Lapas, MT Baiturrahman, Lab Gunung Sahari dan lain.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan rohani bagi penghuni rutan agar memgenal dan menjalankan perintah agama, memperbaiki akhlak, dan berkeinginan kuat tdk mengulangi kesalahan di masa lalu. Selain itu juga ada latihan keterampilan, olahraga bela diri dan lainnya,” jelas H. Khairulloh Ahyari.

Diharapkan dengan pembinaam selama berada di rutan, setelah kembali di tengah masyarakat memiliki keterampilan serta menjalani hidup dengan baik.

Di akhir acara H. Khairulloh Ahyari diajak berkeliling meninjau situasi lapas, meninjau kamar penghuni rutan, lokasi pelatihan bengkel, pelatihan pertukangan dan sekaligus diminta memberikan tausiyah dan zikir singkat.