DepokNews– Badan Intelijen Negera (BIN) berkerja sama dengan GTPPC Kota Depok melaksanakan tes Covid-19 tepatnya di Jalan Tole Iskandar, Sukmjaya Kota Depok. Jumat (22/5/2020).

Tes tersebut diikuti 531 orang serta 152 orang yang mengikuti tes Swap. Sementara itu dari 531 orang yang melakukan pemeriksaan 33 orang dinyatakan reaktif atau 6,21%. Adapun untuk warga yang mengikuti swab sebanyak 152 orang dan hasilnya akan disampaikan kemudian.

“Saat ini kami dan para pihak yang memiliki kepedulian dalam penanggulangan COVID-19, akan terus melakukan strategi “detect” melalui pelaksanaan rapid test dan Swab PCR, meskipun konsekuensinya akan terjadi penambahan Kasus Konfirmasi Positif yang cukup signifikan dalam setiap harinya,”ujarnya.

Dikatakan Idris dengan adanya program tes Covid-19 ini sangat penting karena untuk memetakan dan melakukan intervensi secara pasti terhadap Kasus Konfirmasi Positif yang belum terjaring.

” Termasuk tindaklanjut tracing kepada mereka yang kontak erat hingga fasilitasi isolasi dan perawatan di Rumah Sakit. Semoga sahabat warga dapat memanfaatkan layanan ini, untuk kesehatan dan keselamatan semua,”pungkasnya.