Bike Camp Sukamantri jalin Soliditas “Serdadu” Depok.

Posted on

Depoknews — Adalah Iwan Zahwansyah (54) sosok lelaki gaek yang menggawangi event sebuah komunitas bersepeda “Serdadu” Depok untuk menguatkan kembali antara kayuhan pedal dengan semangat ke Bumi perkemahan Sukamantri Ciapus Bogor, 18 Februari 2017.

Bersama Bajuri (54) yang di rintis tahun 2011 dari beberapa komunitas sepeda sehat seputaran Kelapa Dua Depok dan akhirnya berkembang dengan sebaran anggotanya seluruh Depok bahkan Bekasi.

“Saya dengan usia seperti ini menikmati dan cuma ingin pola hidup sehat saja”, lugas pria yang menyukai olah raga khususnya bersepeda dari usia remaja.

Lain halnya dengan Fatoni (24) anak muda yang sempat mengenyam pendidikan tingginya di Universitas swasta di Depok ini, buatnya bersepeda adalah soal kebiasaan, jadi ya biasa saja. “Sebuah rutinitas saja mas, tanpa dikondisikan baik kostum maupun brand sepedanya, asal layak dan adanya kekompakan dan saling memberikan manfaat buat sesama anggota”, ungkapnya lirih dalam tenda fly sheet dinginnya malam Sukamantri.

Dalam event Serdadu bike camp Sukamantri ini diikuti oleh 8 anggotanya, Iwan, Sartono, Agus, Woro, Arya Fatoni dan Anggar dengan jarak tempuh 105 km pulang pergi dan tanjakan track bebatuan sepanjang 5,5 km selain jalur tanjakan dari arah Cilendek, Gunung Batu dan Ciomas.

Semoga kami semakin menguatkan jalinan silatururahim ini, setidaknya persiapan untuk event TDP8 (tour De Pangandaran di bulan April) dan membiasakan keseimbangan asupan dan bersepeda sebagai sarana olah raga dan menjalin kebersamaan, ” pungkas Sartono (40) salah satu penginisasi bike camp Sukamantri