Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo saat meninjau ujicoba penerapan motor dan angkot masuk di lajur lambat

DepokNews–Penerapan penggunaan lajur lambat untuk motor dan angkutan Kota di Jalan Margonda besok Kamis (1/2) akan diberlakukan oleh Satuan Lalu-Lintas Polresta Depok.

Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo kepada wartawan pada Rabu (31/1) mengatakan berdasarkan rencana motor dan angkot masuk jalur khusus di Margonda pada Februari besok pihaknya terus melakukan sosialiasi di lokasi.

“Telah kita lakukan sosialisasi baik pemasangan spanduk bahkan anggota memberikan penerangan informasi di setiap lampu merah,”ujarnya.

Berdasarkan kajian anggota di lapangan semerawutnya pengendara motor selain faktor ngetem sembarang angkot di sepanjang jalan Margonda merupakan salah satu penyebab faktor dari kemacetan.

Setidaknya nanti jika motor maupun angkot sudah berada di jalur khusus diharapkan kemacetan yang kerap terjadi di Margonda pusat kota Depok khususnya diwaktu wekend dapat teruai.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa stakeholder khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, telah melakukan penambahan rambu-rambu lalulintas supaya pengendara bermotor tidak bingung.

Selain penambahan rambu lalu lintas, juga telah disediakan cat merah khusus penyebrang jalan di Pondok Cina dan dijaga petugas yang membantu untuk menyebrangkan pejalan kaki yaitu Polwan. Di daerah tersebut rawan kecelakaan khususnya bagi penyebrang jalan.

Berita terkait:

Polisi Mulai Himbau Motor dan Angkot Lintasi Jalur Lambat di Margonda