Depok (14/9) – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Dr. KH. Muhammad Idris MA dan Ir. Imam Budi Hartono berencana segera meluncurkan Kartu Depok Sejahtera, sebagai Kartu pertama yang mengintegrasikan beragam layanan bantuan sosial yang bagi warga kurang mampu di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut, “KDS adalah kartu yang kami siapkan untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi, khususnya bagi warga miskin yang telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok” pungkas Imam pada Selasa (14/9) di hadapan media.

Imam menjelaskan selama ini pemerintah kota Depok telah menyalurkan sejumlah bantuan dan hibah di berbagai sektor, seperti Pendidikan, Kesehatan maupun ekonomi sosial masyarakat, KDS diharapkan dapat mengintegrasikan bantuan tersebut secara tepat sasaran. “Insya Allah kita juga sedang membangun sistem Informasi Teknologi (IT) untuk memudahkan masyarakat mengakses bantuan” ucap Imam.

Kartu Depok Sejahtera (KDS) rencananya akan mengintegrasikan 7 layanan manfaat diantaranya Pelayanan Kesehatan gratis melalui PBI-APBD Depok, bantuan Pendidikan bagi siswa dan Mahasiswa Berprestasi, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Bantuan Santunan Kematian (Sankem), Bantuan Ketersediaan Pangan bagi Lansia dan Disabilitas, Pelatihan Keterampilan, Bantuan Usaha dan Penyaluran Kerja

Acara Peluncuran Kartu Depok Sejahtera (KDS) direncanakan terselenggara pada besok Rabu siang, 15 September 2021 dan turut mengundang perwakilan masyarakat penerima manfaat KDS di Gedung Balaikota Depok.

“KDS adalah program Idris-Imam yang sudah sangat dinantikan warga, Saya berharap melalui KDS, masyarakat dapat benar-benar merasakan kepedulian dan kehadiran Pemerintah Depok dalam mengatasi Kemiskinan secara berkelanjutan, Insya Allah mohon doa dan dukungan seluruh warga, kami Pemerintah Kota Depok akan segera meluncurkan KDS” tutup Imam, pada awak media.