Pilgub Jabar (Istimewa)
DepokNews- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, tingga sehari lagi. Namun masih saja ada warga Depok yang belum mengenal paslon. Kebanyakan warga yang tinggal di Depok, namun bekerja di luar Kota Depok belum mengetahui nama-nama paslon, hanya partai pendukungnya saja.
Salah satu warga Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Kesih mengatakan dirinya tidak tahu siapa saja calon-calonnya. Karena tidak pernah melihat dan mendengar namanya, hanya beberapa partainya saja yang ia ketahui.
“Saya kerja di Fatmawati, Jakarta Selatan. Berangkat pagi sampai rumah malam, jadi tidak mengikuti perkembangan Pilgub. Paslonnya juga enggak tahu yang mana nggak pernah lihat,” tutur ibu dua anak ini, Selasa (26/6/2018).
Kesih melanjutkan, sosialisasi yang dilakukan harus lebih gencar lagi. Baik di media cetak ataupun online, karena dirinya hanya mengandalkan gadget untuk mengetahui perkembangan-perkembangan di kotanya.
“Semua serba digital jadi taunya pasti dari digital,” tukas Pegawai Negeri Sipil dari Kementrian Pendidikan tersebut.
Sementara itu, warga Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Dimas Ryandi mengaku tidak mengetahui nama-nama paslon berikut nomor urut paslon. Selama ini dirinya tidak pernah melihat sosialisasi dari KPU Kota Depok di wilayah sekitarnya, ataupun informasi dari lainnya.
“Nomor urut belum tahu, paling lihat pas nyoblos nanti,” pungkas pegawai swasta di Jakarta Barat ini.(mia)