DepokNews–Menjelang peresmian alun alun Kota Depok di Jalan Boulevard Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong pada Minggu(12/1) besok warga sudah menikmati alun-alun.

Pantauan di lokasi pada Sabtu(11/12) sejumlah petugas dari Pemkot Depok mulai membenahi segala persiapan untuk acara peresmian alun-alun.

Sementara itu warga juga mulai berduyun-duyun datang untuk melihat alun alun yang memiliki luas sekitar tiga hektar.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mir’az, kepada wartawan mengatakan kalau tidak ada masalah dan halangan hari Minggu (12/1) Alun Alun Kota Depok bakal resmi dibuka sejalan dengan selesainya seluruh pembangunan sarana maupun prasarana yang ada.

Menurut Dudi, kegiatan pembangunannya dilaksanakan dengan cara dua tahap anggaran.

Ia menambahkan, ada sekitar 15 bangunan di areal tersebut sebagai fasilitas kehadiran alun alun kota Depok.

Bangunan-bangunan itu antara lain Greenhouse, jembatan utama, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman lansia, children playground, galeri UKM (2 lantai), Co-working space, menara pandang, halte bus, pintu masuk utama, parkir kendaraan dan lainnya.

Proyek yang dikerjakan selama dua tahap dengan sebutan Alun Alun Kota, luasnya 3,6 Ha.

Kini, sudah siap seluruhnya dipergunakan untuk umum, dia berharap dapat dipergunakan serta dijaga dengan baik.

“Insya Allah.. Yang meresmikan Wali Kota Depok Bapak Muhammad Idris bersama Bunda Elly Farida dengan berbagai atraksi menarik serta kesenian lainnya,” tuturnya.