Doktor Eka Miranda bersama Ibunda dan Adik

Berusaha Keras dan Patuh Pada Orang Tua, Eka Miranda Raih Gelar Doktor

Posted on 721 views

DepokNews–Arfiani wanita yang kini berusia 72 tahun, ibunda dari Eka Miranda merasa bersyukur dan bahagia, karena salah satu anaknya baru saja meraih gelar Doktor Teknonoli Informasi dari Universitas Gunadarma. Eka Miranda dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi Doktor Teknologi Informasi di Kampus D Universitas Gunadarma Jalan Margonda Depok, Senin (12/11/2018).

“Saya bersyukur dan merasa lega, ini salah satu amanah dari almarhum suami saya, supaya anak-anak bisa menempuh jenjang pendidikan tertinggi dan Alhamdulillah anak saya yang pertama saat ini sudah lulus kuliah S3 dan menjadi doktor,” kata Arfiani penuh haru saat menyaksikan anaknya menjalani sidang terbuka promosi doktor.

Arfiani juga mengatakan, keberhasilannya mengantarkan anak-anaknya sukses dalam bidang pendidikan tidak lepas dari doa yang selalu ia panjantkan kepada Allah SWT, agar anak-anaknya menjadi anak yang nurut dan cerdas serta taat dalam beragama.

“Kami dikaruniai dua anak, suami saya meninggal ketika anak-anak masih kecil. Dalam mendidik anak salah satu hal yang utama bagi kami agar anak taat dalam beragama dan patuh kepada orang tua. Alhamdulillah anak-anak saya sejak SD hingga kuliah selalu berprestasi,” tambah Arfiani.

Dalam menempuh pendidikan S3, Eka Miranda membuat disertasi yang berjudul “KLASIFIKASI PENUTUP LAHAN CITRA SATELIT DALAM PENAFSIRAN ONTOLOGI”

Eka Miranda berharap penelitiannya tersebut akan bermanfaat bagi orang banyak. “Semoga disertasi ini dapat berguna bagi siapa saja yang mengkajinya dan dapat dikembangkan serta disempurnakan agar bermanfaat untuk kepentingan orang banyak,” kata Eka Miranda.

Ia merupakan Doktor Teknologi Informasi lulusan Universitas Gunadarma yang ke-140. Eka Miranda yang saat ini aktif bekerja di Universitas Bina Nusantara menempuh pendidikan S3 di Universitas Gunadarma dengan Promotor : Prof.Dr.rer.nat.A.Benny Mutiara, Ko Promotor: Dr. Emastuti dan Dr. Wahyu C.Wibowo.