Bertugas Amankan Fun Walk, Anggota Polisi Ini Meninggal

Posted on 1,584 views
DepokNews- Kegiatan gerak jalan kerukunan (lintas agama) di Balkot Depok, diwarnai duka. Pasalnya, salah satu anggota Polsek Pancoran Mas Aiptu Nanang Sulistyo meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Mitra Keluarga.
Nanang bertugas mengamankan kegiatan dalam rangka hari amal bakti ke 72 Kementerian Agama (Kemenag) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok dengan menggandeng Kesbangpol Kota Depok.
Almarhum Aiptu Nanang Sulistyo diduga mengidap penyakit jantung, saat  kejadian tersebut setelah usai mengikuti gerak jalan santai dan mendadak sesampainya di halaman Balaikota Depok langsung terjatuh tidak sadarkan diri.
Sejumlah petugas kesehatan Tim Medis Kota Depok yang siap sedia di lokasi langsung memberikan pertolongan dengan nafas buatan yang kemudian dilarikan ke RS Mitra Keluarga di depan kantro Balaikota Depok.
Saksi mata di lokasi, Chaerani mengatakan tidak ada keramaian saat korban pingsan. Dikira hanya pingsan biasa saja, lalu mendapat pertolongan dan dibawa ke rumah sakit.
“Pas pingsan agak ramai, ketika tahu sudah ditolong pada bubar biar tidak pengap udaranya. Setelah itu di bawa ambulance,” jelas warga Cilodong ini.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Depok Dadan Wihana mengaku terkejut dan mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga. Aiptu Nanang meninggal dalam kondisi sedang bekerja mengamankan suatu kegiatan.
“Saya atas nama pribadi mengucapkan bela sungkawa, semoga ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” jelas Dadan, Sabtu (13/1/2018).
Kegiatan yang berlangsung pada pukul 05.30-11.00 berjalan sukses dan aman. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Depok untuk pengamanan acara.
“Berkat dukungan Polresta Depok dan tentunya Aiptu Nanang, acara lancar dan aman,” ungkapnya.
Dadan menambahkan, untuk keamanan dan kesehatan pihaknya juga sudah menyediakan ambulance. Jadi ketika kejadian, telah tersedia ambulance untuk membawa ke rumah sakit terdekat.
“Fasilitas kesehatan siap ketika acara tapi kembali lagi takdir adalah rahasia Allah SWT, pastinya kami berduka,” tutupnya.(mia)