Foto: Meida--Foto bersama selepas memberikan santunan yatim (simbolis)

Bertransformasi…Komunitas Dapur Remaja Ajak Anak Muda Berkreatifitas

Posted on
DepokNews — Memasuki usianya yang ke-29 tahun Radio Dapur Remaja (DR) bertransformasi menjadi Komunitas Dapur Remaja dengan mewadahi berbagai bidang guna membangun kreatifitas anak muda. Seperti halnya Green Campbone, DR Network, dan Publishing yang mampu mengasah kreatifitas remaja dengan bidang yang diminatinya.

Pada dasarnya, Radio Dapur Remaja selama ini bukan sekadar kegiatan on air saja. Akan tetapi banyak kegiatan off air yang sudah di lakukan, seperti Workshop tentang IT, Workshop enterpreneurship, Pendakian massal Jadebotabek ke gunung Salak serta banyak lainnya.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk transformasi mendirikan sebuah wadah kreatifitas bagi generasi Kota Depok, khususnya, yang memiliki bakat di bidangnya masing-masing,” ujar Ketua Komunitas DR, Dede Nurdiansyah saat dimintai keterangan, Sabtu (23/9/2017).

Dari inisiatif inilah, lanjut Dede, kami memberikan wadah kepada remaja yang menyukai pendakian untuk tergabung dalam Green Campbone. Tidak hanya itu, ada juga DR network berdiri dibidang jaringan interkoneksi serta publishing di bidang design grafis, photography, dan sablon.

Ini semua kita wadahi dan kita rangkul agar anak muda yang memiliki bakat, kemampuan, dan kreatifitas dapat tersalurkan,”imbuhnya.
Sementara itu,  kerjasama dari Pemerintah Kota Depok diharapkan agar generasi muda saat ini termotivasi dan meningkatkan kreatifitasnya.
“Kita berharap Pemerintah Kota Depok dapat terus membantu dan memfasilitasi. Kami juga dengan senang hati akan terus bersinergi dengan pemerintah  untuk terus mewadahi minat dan bakat mereka serta merangkul komunitas yang lain di Kota Depok,” tandasnya. (Meida)