DepokNews – DPD PKS Kota Depok melalui Bidang Ketenagakerjaan hari Sabtu (8/5/21) menindaklanjuti pertemuan dengan Organisasi Serikat Buruh kota Depok. Diberitakan sebelumnya anggota komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A., dalam rangkaian agenda reses anggota DPR RI masa persidangan ke-4 tahun 2020-2021 pada Ahad (18/4), menerima Aspirasi 8 Organisasi Serikat Buruh Kota Depok, di kediamannya di komplek Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok.

Bertempat di RM Curug Sampireun Tirtajaya Sukmajaya Depok, acara pertemuan kali ini bersamaan dengan kegiatan reses Anggota DPRD komisi D kota Depok dari FPKS, HM. Supariyono masa sidang ke-2 yang juga dihadiri oleh unsur Serikat Pekerja kota Depok, Pengurus DPC PKS Sukmajaya dan pengurus Bidang Ketenagakerjaan DPD PKS Depok.

Muhamad Supariyono menjelaskan ada 2 hal penting yang disimpulkan dari banyak aspirasi buruh kota Depok . Yaitu Tempat Sekretariat Buruh dan Dana Pembinaan Buruh.

“Beberapa kali pertemuan dengan mereka, dua hal yang terus disampaikan organisasi buruh kota Depok. Pertama mereka minta dibantu agar ada gedung tempat berkumpul dan kedua, adanya dana pembinaan untuk buruh,” ujar Supariyono.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPD PKS, Subehi Fatruloh mengatakan kegiatan ini merupakan masa pengenalan dan komunikasi dengan Organisasi Buruh yang ada di Kota Depok. Di antaranya dengan organisasi Konfederasi SPSI, Konfederasi KSPI, dan SPEED (Serikat Pengemudi Daring) kota Depok.

“Selain tindak lanjut dari pertemuan perwakilan buruh dengan Ibu Nur Azizah waktu itu, kegiatan ini masih dalam masa pengenalan dan komunikasi kami pengurus Bidnaker DPD dengan Organisasi Buruh yang ada di kota Depok,” ungkap Subehi.

Lebih lanjut Subehi menambahkan pentingnya komunikasi dengan buruh dan pekerja yaitu pengurus Bidnaker DPD bisa mendapat informasi berbagai permasalahan buruh dan pekerja di Kota Depok.

“Dengan begitu kami bisa membantu menangani permasalahan buruh di Kota Depok. Salah satunya mempertemukan mereka dengan Aleg kita di komisi D yang menangani ketenagakerjaan ,” tambah Subehi.

Perwakilan pekerja dari SPEED dengan Ketuanya Iwan, menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahim dengan PKS kota Depok dan wakil rakyat dari FPKS. Menurutnya, melalui pertemuan dan reses ini ia berharap PKS dapat terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pekerja ojek online. Sudah lama organisasinya berinteraksi dengan orang PKS.

“Kami bersyukur, komunikasi dengan PKS terus berjalan. Sudah lama kami kenal PKS. Banyak manfaatnya. Bahkan sekarang dari rekan ojek perempuan SPEED Depok ada pengajian baca Alqur’an yang digagas orang PKS. Teman-teman senang antusias mengikutinya,” jelas Iwan.

Tiba waktu Magrib acara pertemuan ini ditutup dengan buka puasa. (shl)