depokNews–Depok, 30 September 2020 – Calon wakil wali kota Depok nomor urut 2,  Ir. Imam Budi Hartono menemui komunitas UMKM di kawasan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, pada rabu (30/9/2020). Turut hadir dalam kesempatan tersebut lebih dari 30 pelaku usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM) dengan beragam jenis usaha dari mulai industri makanan minuman, laundry, dan beragam usaha jasa yang berada di lingkungan Kecamatan Cimanggis.

Pada kesempatan tersebut Imam Budi Hartono menyampaikan UMKM kota Depok memiliki potensi yang luar biasa dan harus dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “UMKM Depok ini potensinya luar biasa, karena menjadi tulang punggung dalam membangun ekonomi dan membuka lapangan kerja di kota Depok, oleh karena itu butuh didampingi dan difasilitasi oleh pemerintah Depok agar UMKM dapat tumbuh dan berkembang” ujar Imam.

Dalam dialog tersebut, Imam Budi Hartono menerima keluhan dari para pendukung dan simpatisannya, khususnya berkaitan dengan legalitas usaha, perizinan dan Fasilitas pengemasan, agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk-produk perusahaan besar. Imam menjelaskan komitmen Idris-Imam membangun sebuah Pusat UMKM yang dapat membantu memfasilitasi warga yang mengalami kesulitan dalam hal perizinan, modal dan pemasaran usaha.

“Insya Allah komitmen kami membangun pusat UMKM yang nantinya masyarakat akan difasilitasi dengan lembaga pendampingan dan pengemasan, agar pelaku usaha pemula bisa naik level, begitu juga bagi pelaku usaha menengah bisa menjangkau pasar yang lebih luas” Ujar Imam.

Sebelumnya di masa pemerintahan Wali Kota Mohammad Idris, pemerintah Kota Depok telah menyalurkan 1000 unit kios UMKM untuk masyarakat Depok dari berbagai wilayah kecamatan, selain itu Pemerintah Kota Depok juga telah menyiapkan Gerai Pamer Produk UMKM di Alun-alun Kota Depok yang dapat menampung hingga 1.000 pelaku UMKM serta memfungsikan JPO margonda sebagai lapak khusus mempromosikan UMKM. Dalam 5 tahun kedepan pencapaian ini akan dilanjutkan dengan Komitmen Idris-Imam mewujudkan 5000 pengusaha startup baru dan 1000 pengusaha perempuan, serta membangun sebuah Pusat UMKM di Kota Depok.

“Idris-Imam berkomitmen terus mendukung warga Depok menjadi pelaku usaha dan membuka lapangan pekerjaan, sehingga dapat mewujudkan ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.” tutup Imam.