DepokNews–Untuk menyemarakan Bulan Ramadhan dan mengajak anak-anak gemar membaca Alquran, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses menggelar lomba hafidz quran untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lantai 2 pusat perbelanjaan Depok Mal, Beji, Depok.

Lomba digelar selama tiga hari, mulai Jumat (23/04/21) hingga Minggu (25/04/21).

Ketua Panitia Lomba Hafidz Quran, Alfian menjelaskan, tujuan utama acara ini adalah memberikan semangat kepada anak-anak, khususnya dalam menghafal Al quran,

” Dengan lomba ini diharapkan adik adik  para peserta menjadi lebih semangat dalam menghafal quran sehingga tercipta penghafal penghafal Al quran di Kota Depok,” kata Alfian disela lomba hafidz quran tingkat SMP, Sabtu (24/04/21).

Dia menambahkan, antusias peserta untuk ikut lomba cukup besar. Tercatat jumlah saat proses pendaftaran sebanyak 280 orang.

“Dari 280 peserta kita seleksi menjadi 10 besar untuk tingkat SD dan SMP. Saat ini dilakukan penilaian untuk menentukan tiga besar dari masing masing tingkatan” jelas Alfian.

Dalam lomba ini, lanjutnya, peserta tingkat SD membacakan hafalan Juz 30, dan tingkat SMP hafalan J7z 29 dan 30. Panitia juga  menyediakan hadiah bagi para juara senilai Rp 9 juta.

“Para juara akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan medali dan beasiswa,” tambah Alfian. 

Para peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini dan karena diadakan di tempat pusat perpelanjaan yang nayman kegiatan ini juga menarik para pengunjung D’Mal turut menyaksikan kegiatan relejius ini.