DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat, meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan apartemen Evenciio, yang berdekatan dengan pintu masuk Kota Depok, Kamis (13/8/2020).

“JPO ini dibangun dari program corporate social responsibility (CSR) PT. PP Properti Tbk (PPRO), ” kata Taufik Hidayat dalam sambutannya.

JPO ini kata dia, dibangun tepat didepan Evenciio Apartemen dengan panjang jembatan seluas 32 meter dan lebar seluas 5 meter.

Kata dia lagi, JPO ini dibangun dengan konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong.

“Sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari,” katanya.

“Salah satu Misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga PPRO berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Dengan begitu kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di jalan Margonda, Depok,” tutur Taufik Hidayat .

Taufik menambahkan, dengan adanya JPO ini diharapkan, dapat mendukung proses serah terima unit apartemen serta mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota depok, sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok.” ujar Taufik

Ia menambahkan Evenciio Apartemen adalah apartemen pertama yang mengungsung konsep bebas narkoba dengan bekerjasama dengan BNN.

Menurut dia, lokasi Evenciio sangat strategis dengan dikelilingi universitas, akses JPO dan kemudahan transportasi umum.

“Progress pembangunan Apartemen Evenciio telah mencapai 95 persen dan telah terjual sekitar 600 unit dan saat ini mulai melakukan proses serah terima unit ke konsumen, “

“Sebagai wujud pelaksanaan PPRO dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, kami berharap dengan dibangunnya fasilitas ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan pelestarian budaya daerah, menekan angka kecelakaan lalu lintas serta penopang jalur pendidikan
bagi para mahasiswa di Kota Depok,” tukas Taufik.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi PT. PP Properti Tbk yang telah membangun JPO tersebut melalui CSR.

“Nanti JPO diserahkan ke aaset Pemkot Depok,” kata Idris.

JPO menurut dia, sangat penting bagi penyebrangan di Jalan Margonda di Jalan Margonda.

“Ke depan kita harapkan ada 10 JPO di Jalan Margonda. JPO ini akan menjadi ikon selamat datang dan keluar Kota Depok,” tandasnya.(mia)