Doktor Diana Ikasari bersama keluarga mendapat ucapan selamat

DepokNews — Pola mendidik anak pada keluarga Rajudin, ayah Doktor Diana Ikasari patut menjadi contoh. Ke tiga anak perempuannya semua berhasil menjadi sarjana, bahkan anak yang pertama berhasil menyandang gelar Doktor Teknologi Informasi dari Universitas Gunadarma.

Gelar doktor tersebut berhak disandang Diana Ikasari, setelah ia dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam mempertahankan desertasinya yang berjudul “Pengembangan Metode Klasifikasi Novel Menggunakan Matrix Factorization Berdasarkan Rating, Review dan Expertise” pada sidang terbuka promosi doktor yang digelar di Kampus D Universitas Gunadarma, Kamis (25/1/2018).

Diana Ikasari saat menghadapi sidang terbuka

Yunita, adik kandung Diana Ikasari yang hadir bersama kedua orang tuanya untuk mendoakan dan menyaksikan sang kakak dalam menghadapi sidang terbuka tersebut mengatakan, keberhasilan sang kakak menjadi doktor menjadi kebanggaan keluarga besarnya. Yunita yang juga seorang sarjana dan menjadi senior manajer pada sebuah perusahaan asuransi menjelaskan perjuangan keluarganya, sehingga dirinya dan kedua kakaknya berhasil dalam pendidikan dan karir.

“Di keluarga kita dasarnya pendidikan, orang tua saya mendorong kami semua bertiga harus menjadi sarjana. Kami semua wajib bisa berbahasa inggris, kami bertiga berkompetisi dalam prestasi,” kata Yunita.

Yunita juga menjelaskan, latar belakang keluarganya bukan dari orang yang berpendidikan tinggi namun punya jiwa wiraswsta dan pekerja keras sehingga berhasil dalam mendidik anak-anaknya.

“Ayah membuka usaha jahit, sejak kecil saya dan kedua kakak saya sudah terbiasa bekerja keras, disiplin namun juga tetap hapi,” tambah Yunita mengenang masa-masa kecilnya bersama saudaranya.

Sedangkan Diana Ikasari yang baru saja dinobatkan menjadi doktor merasa bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Ia berharap penelitiannya yang terkait cara mencari referensi buku novel yang baik bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pecinta buku-buku novel.

“Penggemar novel kalangannya banyak, penggemarnya banyak, sehingga ini menjadi salah satu alternatif yang bisa dipakai untuk memudahkan sebagai rekomendasi novel yang baik seperti apa,” kata Doktor Diana Ikasari.

Diana Ikasari menempuh pendidikan program doktor di Universitas Gunadarma dengan Promotor Profesor Doktor Ing. Adang Sehendra, Ko Promotor Doktor Setia Wirawan dan Doktor Lily Wulandari. Diana Ikasari merupakan Doktor Teknologi Informasi lulusan Universitas Gunadarma yang ke-126.

Berita terkait: