Berkhidmat Untuk Rakyat, PKS Kota Depok Adakan Berbagai Kegiatan Sosial

DepokNews– Ahad, 12 Agustus 2018, di kantor sekretariat DPD PKS Depok, Jl Beringin Kemiri Muka, Pusat Khidmat PKS Depok bekerjasama dengan DPRa PKS Kemiri Muka menyelenggakan kegiatan Pelayanan Masyarakat meliputi senam nusantara, donor darah kerjasama dengan  PMI Kota Depok, pemeriksaan kesehatan (gula darah dan asam urat), penyuluhan kesehatan, pasar murah (sayur mayur dan sembako), lomba Marwarnai usia TK sd SD kelas 2, perpustakaan keliling, bantuan gempa Lombok NTB (penghimpunan dan penyaluran dana serta pengiriman relawan lombok) dihadiri lebih kurang 100an warga sekitar RW 17 dan RW 18 Kelurahan Kemiri Muka.

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir mengatakan bahwa Pusat Khidmat PKS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan PKS.

“Senam nusantara misalnya diharapkan dapat meningkatkan angka harapan hidup, lomba mewarnai dapat menumbuhkan kepedulian terhadap anak dan mendukung kegiatan ramah anak. Klinil sehat, penyuluhan dan pemeriksaan merupakan kepedululian terhadap kesehatan masyarakat,” jelas Hafid Nasir.

Sedangkan tokoh PKS Beji Suwardi menyatakan bahwa pusat khidmat PKS adalah bentuk kebersamaan PKS dam masyarakat.

“Terima kasih kepada segenap masyarakat karena telah membersamai dan mendukung PKS. Bukti nyata dukungan masyarakat adalah hasil perhitungan suara di beberapa even pemilu serta beberapa tokoh yang didukung telah menduduki kepala daerah atau anggota legislatif,” kata Suwardi.

Suwardi juga mengatakan, Pemilu merupakan hajatan mahal, oleh karenanya kawal bersama setiap proses  pemilu agar berlangsung damai dan menyejukkan.

Sementara itu ketua RT setempat mengucapakn terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan kader PKS yang mengadakan kegiatan ini, semoga semuanya berjalan lancar dan diridhoi Alloh serta bermanfaat buat warga.

Dalam prosesi pembukaan acara selain melaporkan segenap rangkaian acara pusat khidmat PKS, Kabid Kesra DPD PKS Depok Kurnia Rahman juga melepas secara simbolik Relawan PKS yang akan berangkat ke lokasi Gempa di Lombok NTB. Sementara itu laporan penghimpunan Donasi Lombok yang diterima DPD PKS Depok sampai ahad 12-08-2018 jam 10.00 wib sebesar Rp32.410.204 (tigapuluh dua juta empat ratus sepuluh ribu duaratus empat rupiah).

Adapun partisipasi masyakat yang mengikuti kegiatan Donor Darah 59 orang, yang dilayani dalam Pemeriksaan kesehatan 71 orang dan lomba mewarnai 40 anak. Antusiasme masyarakat juga tampak dari permintaan masyarakat agar senam nusantara bisa tiap pekan diadakan di kantor DPD.