DepokNews—Beberapa waktu yang lalu Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengajak kader dan simpatisan PKS  Kota Depok menggalang donasi untuk membantu warga Riau dan Kalimantan yang terkena bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal sebagai salah satu nyata dari slogan PKS Berkhidmat Untuk Rakyat.

Penggalangan yang dilakukan selama 13 hari, dari 18-30 September 2019,  berhasil mengumpulkan dana dari kader dan simpatisan  sebesar Rp78.118.176 untuk Karhutla Riau dan Kalimantan.

Hafid menurutkan, hasil koordinasi dengan pengurus PKS di Riau dan Kalimantan, kebutuhan logistik di sana sudah tercukupi dan infrastruktur pun tidak mengalami kerusakan. Namun, bencana asap tersebut membuat kondisi kesehatan warga terganggu.

“Dari hasil koordinasi tersebut, kami hanya mengirimkan dana yang terkumpul. Insya Allah hari ini langsung di kirim kepada perwakilan di Riau dan Kalimantan,” kata Hafid yang juga Bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota untuk Pilkada Depok dari PKS, Selasa (1/10/2019).

Menurut Hafid, hal ini merupakan bentuk kepedulian PKS, sebagai warga negara, terhadap korban asap di Riau dan Kalimantan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PKS yang telah mendermakan rejekinya untuk membantu korban terdampak Karhutla di Riau dan Kalimantan.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada PKS untuk menggalang dan menyalurkan bantuan. Semoga mereka yang telah memberikan sumbangsihnya diganjar pahala oleh Allah SWT dan saudara-saudara kita di sana dapat segera bebas dari bencana asap tersebut,” ucap Hafid.