Kasek SMPN 08 Yusuf SPD. MM

DepokNews — Kepala Sekolah Menengah Negeri (SMPN 08) Kota Depok Yusuf S.Pd MM merupakan Kepala sekolah teladan di Kota Depok. Hal tersebut terlihat dari rekam jejak selama menjadi Kepala sekolah baik di SMPN 08 dan di beberapa sekolah sebelumya selalu meraih prestasi.

Sejak memimpin SMPN 08 Kota Depok beberapa prestasi telah diraih antara lain juara di tiga lomba cerdas cermat dalam rangka pentas Pendidikan Agama Islam. Yaitu juara 1 lomba membaca puisi, juara 2 lomba berpantun dalam kegiatan festival literasi siswa dan tahun 2020 juara 3 lomba cipta puisi dalam kegiatan festival literasi siswa tingkat Kota Depok.

“Sementara prestasi waktu menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 12 meraih juara tingkat nasional. Sedangkan waktu di di SMP 5 meraih juara pada lomba O2SN dan waktu di SMP. Dan di SMP Negeri 12 meraih juara dalam olahraga pencak silat,”ujarnya. Semen (7/6/2021).

Selama menjadi kepala Sekolah Yusuf mengaku bahwa yang selalu diterapkan kepada murid-murid dan para guru yaitu sikap rajin dan disiplin.

“Disiplin itu akan menjadikan sebuah keteladanan, keteladanan itulah yang menjadi tolak ukur di dalam bekerja. Di sekolah siswa tanpa itu jangan mengharap program akan mencapai yang diharapkan,”katanya.

” Selama saya menjadi pemimpin di sekolah manapun saya memberikan keteladanan untuk disiplin. Pagi hari masuk sebelum pukul 7.00 dan jam 7:15 menit ibu bapak guru karyawan serta siswa sudah masuk sekolah,”katanya.

Ia mengakui menjadi Kepala SMPN 08 belum terlalu lama. Bahkan berbagai program yang dilaksanakan terkendala karena Covid-19.

” Meski seperti itu saya tetap melakukan berbagai perubahan seperti dulu belum ada taman, sekarang saya sudah buatkan taman dan menanam berbagai pohon di halaman sekolah,”katanya.

Pohon-pohon yang ditanam antara lain jenis pohon yang memiliki buah serta pohon lainnya yang menjadikan sekolah asri dan sejuk.

” Saya pun sudah membangun musala yang layak untuk digunakan oleh ibu bapak guru serta siswa. Musala ini menjadi tempat menanamkan karakter siswa terutama dalam hal agama,”pungkasnya.