DepokNews – Di pengujung Ramadan, Yayasan Sahabat Edukasi lingkungan dan Yayasan Amal Robbani Insan Sejahtera mengadakan kegiatan Bersama dengan nama program “Indahnya Berbagi di bulan Ramadan” kegaitan ini menyediakan paket sembako dan uang untuk 30 anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar kelurahan Abadijaya, Sukmajaya Depok.

Program ini dapat berjalan, salah satu sumber dananya berasal dari salah satu Program Yayasan Edukasi Lingkungan yakni Program minyak jelantah bawa berkah yang dikelola dengan baik oleh Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan.

“Program minyak jelantah bawa berkah ini selain menguntungkan para membernya yang menyetorkan minyak jelantah, tetapi juga banyak juga berkontribusi pada program-program sosial yang ada di masyarakat contohnya seperti pembangunan masjid, santunan anak yatim, berbagi makanan yatim dan salah satunya program Indahnya berbagi di bulan Ramadan,” Ujar Gozali selaku ketua Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan.

Menurut Gozali, di saat pandemi ini banyak orang yang membutuhkan bantuan, di sisi lain pandemi ini juga memberikan dampak dengan menurunnya daya beli masyarakat sehingga berdampak pula menurunnya kemampuan seseorang untuk berbagi. Tetapi hal demikian bisa diatasi salah satunya dengan menggiatkan program lingkungan yaitu program minyak jelantah.

Selama ini program minyak jelantah yang dijalankan sudah memiliki manfaat yang besar khususnya untuk lingkungan dan masyarakat sendiri. Lingkungan dapat terjaga dengan baik dari pencemaran limbah minyak jelantah, masyarakat dapat menikmati dana cash , program hadiah uang Rp,250.000 dan minyak gratis 2 liter. selain itu program minyak jelantah ini menyalurkan dana sedekah jelantah dan menyisihkan dana untuk program sosial.

Ustadz fauzan Sugiyono LC, MA, selaku pembina Yayasan amal Robbani insan sejahtera menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan atas partipasinya dalam program ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Semoga masalah pandemi yang kita hadapi, bisa dapat selesai dengan turunnya kuasa dan rahmatnya Allah. Kami pun mendoakan semoga kegiatan dan program-program Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan dapat berjalan lancar dan di bulan Ramadan ini mengalir keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.