DepokNews–Di gawangi oleh 5 komunitas sepeda Depok yaitu, SERDADU Depok, Depok Folding Bike (DFB), Gowes Tugu 12 (GT12), GOwes Nuju kanTOR (GONTOR) dan Depok Ada Brompton (DAB), kelima komunitas ini berkolaborasi membentuk sebuah kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan tema BAIKers Sebar Takjil.

Berbekal dengan niat baik, mereka membentuk panitia kecil bersama yang kemudian menyebarkan informasi penggalangan dana yang ditujukan untuk membuat paket-paket buka puasa yang isinya terbilang komplit perpaketnya, didalamnya ada air mineral, kurma dan snack lainnya, kesemuanya itu dibandrol dengan harga hanya Rp. 10.000,- saja

Panitia kegiatan sebar takjil Iwan Zaiwansah mengucapkan terima kaish kepada anggota komunitas Baiker Depok dan para donator lainnya yang telah mendukung acara tersebut.

“Masya Alloh, ternyata antusias para penggiat sepeda dan orang-orang sekitar sungguh luar biasa, tercatat terkumpul dana lebih dari 10jt rupiah dari penggalangan dana ini,” kata Iwan Zaiwansah.

Tepat tanggal 12 Mei 2019, pembagian paket-paket buka puasa sesi pertama di lakukan di lampu merah Perempatan Gunadarma Jalan Akses UI, ada 200 paket yang disediakan oleh para BAIKers ini, sekali lagi masya Alloh… Kurang dari 10 menit paket tersebut habis, ketika ditanya ketua penyelenggara acara ini Oom Iwan Zaiwansyah kenapa hanya 200 paket beliau berkata ” ini sebagai ajang pemanasan bagi kami, insya Alloh selanjutnya akan kami bagikan kurang lebih 700-an paket berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang harus berbuka diperjalanan” begitu jawabnya dengan senyum khasnya

Selepas membagikan takjil, 20 lebih personnel pembagi takjil, bersepeda bersama ke satu tempat untuk melakukan buka puasa bersama yang disediakan Hamba Alloh yang tak mau disebutkan namanya. Sebelum berbuka mereka berdzikir bersama dan juga ada kultum yang disampaikan dan di pimpin oleh Ustadz Bajuri, hingga waktu maghrib tiba akhirnya mereka berbuka puasa bersama, alhamdulillah…

Hari ini, tanggal 19 Mei 2019, BAIKers Sebar Takjil jilid 2 akan kembali di adakan di bilangan Jalan Margonda, tepatnya di Lampu Merah pertemuan Margonda dan jalan Juanda. Ada 700 paket takjil yang akan di sebarkan, tak menutup kemungkinan akan bertambah, karena banyak komunitas-komunitas lainnya yang juga di informasikan akan acara ini.

“Kita doakan semoga acara ini dapat memberikan teladan Dan contoh bagi siapapun, karena kebaikan adalah akan tetap menjadi sebuah kebaikan, kapan dan siapaun yang melakukannya. Barakallohufiikum,” pungkas Ustad Bajuri.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/