DepokNews – Sejumlah kelurahan di Kota Depok berhasil mencatatkan sebaran kasus baru Coronavirus terendah pada rilis terbaru 15 Juli 2021 yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Sejumlah kelurahan itu antara lain Pengasinan, Kedaung, Depok Jaya dan Cinangka dengan satu kasus baru Coronavirus atau Covid-19.

Kemudian, lima kelurahan mencatatkan dua kasus Covid-19 yakni Kemiri Muka, Jatijajar Gandul Cisalak dan Keluranan Bojongsari Baru. 

Di dalam rilis tersebut juga terdapat data dengan sebaran kasus baru terbanyak di Kota Depok. Antara lain Kelurahan Sukatani mencatatkan 59 kasus dan Kali Baru 50 kasus. 

Selanjutnya, Kelurahan Meruyung 46 kasus dan Beji Timur 39 kasus postif. Disusul pula dengan Sawangan lama 34 kasus dan Rangkapan Jaya 32 kasus. 

Data-data yang dikeluarkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Depok ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya. Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama. 

Sumber : depok.go.id