Wakil Walikota Pradi Supriatna Saat mengunjungi pelaksanaan malam Natal

DepokNews–Sebagai bentuk memberikan rasa aman Jajaran Muspida Kota Depok pada Senin (24/12) malam mengunjungi sejumlah gereja di Kota Depok yang merayakan malam Natal 2018

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan sebagai pimpinan daerah mereka bersama muspida lainnya memiliki peranan sangat vital, khususnya dalam rangka upaya cipta kondisi untuk menciptakan suasana kondusif saat warganya menjalankan ibadah.

“Kami, sebagai unsur pemerintah, disini ada Pak Kapolres, ada Pak Dandim, saya kira semuanya ingin suasana kondusif dalam setiap peribadatan umat beragama,” katanya seusai melakukan pemantauan langsung ke sejumlah gereja di Depok.

Ia berharap kondusifitas yang menciptakan wilayah yang aman dan nyaman harus dapat diperlihara bersama.

Toleransi sesama umat beragama, menurutnya harus terus dipupuk untuk menciptakan Indonesia yang damai dan sejahtera.

Ia pun melihat TNI, Polri dan Instansi pemerintah dalam proses memberikan pelayanan maupun pengamanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik.

Dia berharap tidak hanya aparat kepolisian yang menjaga keamanan selama Natal dan Tahun Baru, namun peran serta masyarakat dapat turut andil menciptakan keamanan Natal dan Tahun Baru juga.

Namun Pemkot Depok tetap berperan sesuai dengan yang diamanatkan negara guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang terjadi.

“Kita juga antisipasi dengan gelar apel bersama ini. Ini merupakan kolaborasi para petugas. Kami dari pemerintah sendiri, dalam rangka membantu TNI-Polri,” katanya.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan pelaksanaan malam perayaan Natal dikatakan aman dan kondusif.

“Kami nilai perayaan malam Natal di Depok aman dan nyaman”katanya saat meninjau Pospam Operasi Lilin.

Dia menambahkan,  pihaknya bersama anggota gabungan TNI, Dishub dan perangkat Pemkot Depok turun berdampingan dalam menjaga pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Dari ribuan personil yang telah kita siapkan dalam menjaga keamanan Natal dan Tahun BarU 2019 kita dapat memberikan rasa aman dan nyama  bagi warga Depok,” ujarnya.

Dia mengatakan penempatan personel disesuaikan dengan titik kerawanan yang ada di gereja serta tempat publik dipadati masyarakat dalam perayaan malam pergantian Tahun Baru 2019.

“Kita juga fokus terhadap pengamana  kejahatan konvensional bagi rumah-rumah yang ditinggal kosong pemilik liburan antisipasi pencurian rumah dan tawuran pemuda,”katanya.
Area lampiran