DepokNews–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok memberikan diskon sebesar 50 persen kepada masyarakat yang ingin menjadi pelanggan. Pemberian potongan harga sambungan ini dilakukan perusahaan plat merah ini untuk menarik minat warga menggunakan air bersih yang diproduksi. Apalagi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini menjamin dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang diperlukan masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka. Dia mengatakan, pemberian diskon secara besar-besaran oleh pihaknya untuk menarik minat masyarakat menggunakan air bersih yang dikelola PDAM. Karena selama ini penggunaan air tanah oleh warga membuat ketersidaan air dalam tanah menipis.

“Di sini yang kami tekan poin itu. Kami selenggarakan program diskon ini agar akses layanan air bersih PDAM semakin terjangkau bagi masyarakat. Kami hanya ingin berpartisipasi menyelamatkan lingkungan dan air,” katanya saat dijumpai di Kantor PDAM Tirta Asasta Depok, Jumat (13/3/2020), seperti dikutip indopos.co.id

Selain bertujuan menyelamatkan lingkungan, lanjut Imas, pemberian diskon itu juga untuk menyambut Hari Air se Dunia yang diperingati pada 22 Maret dan HUT ke-21 Kota Depok. Program diskon sambungan baru layanan air bersih diberikan khusus bagi pelanggan kelompok sosial dan rumah tangga.

“Kami sudah buka diskon ini sejak awal Maret hingga 20 Mei 2020. Dan memang setiap tahun kami berikan diskon ini, agar semua masyarakat menjadi pelanggan PDAM,” ujar Imas.

Imas menjelaskan, adapun harga diskon yang diberikan kepada pelanggan itu telah ditetapkan. Untuk pemasangan baru dengan luas bangunan di bawah 70 meter/segi dibandrol Rp750 ribu dari harga normal Rp1,5 juta. Sedangkan untuk luas bangunan di atas 70 meter/segi dikenakan biaya sebesar Rp1 juta dari harga normal Rp2 juta