Berikan Pemahaman Terkait Standar Pelayanan Kesehatan, Dinkes Depok Gelar Sosialisasi

DepokNews – Sosialisasi dan Evaluasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Dinkes Kota Depok, Rien Pramindari mengatakan, tujuan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan terkait standar pelayanan minimal.

Kegiatan tersebut juga sebagai
upaya memahamai dan mendukung pelayanan kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Jadi layanan kesehatan disesuaikan dengan lingkungan sekitar serta menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya saat memberikan laporan kegiatan pelayanan kesehatan anak usia sekolah dan remaja, Selasa (09/03/21).

Untuk kegiatan akan dilakukan selama dua hari dengan materi di hari pertama, yaitu pelayanan kesehatan di luar gedung atau masyarakat seperti Posyandu Remaja (Posmaja), pendataan atau pemetaan di lingkungan masyarakat, serta pelayanan kesehatan anak dan remaja di masa pandemi Covid-19.

“Hari kedua, pemberian materi akan dilakukan mengenai kebijakan pelayanan kesehatan anak sekolah dan remaja di dalam gedung,” tandasnya.

Kegiatannya sosialis secara virtual tersebut diikuti oleh perangkat daerah terkait, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat di 63 Kelurahan, Pokja IV TP-PKK kota, kecamatan, kelurahan, organisasi profesi, forum anak, serta perwakilan dari Puskesmas se-Kota Depok.