Berikan Granit Untuk Musholla, HTA Ingatkan Warga Untuk Jaga Kebersihan

Posted on 774 views
DepokNews- Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo berikan bantuan granit untuk pembangunan Musholla Nurul Yakin, di Jalan jabon, RT 03 RW 02 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Sore tadi, Kamis (11/1/2018).
HTA sapaan akrabnya mengatakan, bantuan ini murni bersifat pribadi. Tidak ada maksud dan tujuan lain selain membantu warga setempat agar mudah melakukan kegiatan keagamaan. Menurutnya rumah ibadah adalah hal yang wajib dibantu, apalagi musholla ini adalah swadaya masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh jika melakukan salat berjamaah.
“Sebulan lalu saya kesini bantu semen dan pasir, kemudian datang lagi ternyata ada kebutuhan mendesak, untuk lantai. Rumah ibadah harus yang bagus jadi saya pilih granit, sebagai pijakan ketika warga sedang salat,” jelas HTA usai memberikan bantuan granit, didamping Lurah Bedahan, tokoh masysrakat dan anggota Komisi B DPRD Depok Yuni Indriani.
HTA menuturkan, sebagai wakil rakyat untuk kebutuhan masyarakat harus diutamakan. “Kebetulan saya ada rejeki ya kenapa tidak. Semoga musholla ini bermanfaat bagi warga, dan merasa nyaman ketika menjalankan salatnya. Serta dijaga kebersihan dan kerapihannya,” ungkapnya.
Selain itu, juga dijadikan ajang silaturahim dengan warga setempat. Sekaligus mengingatkan akan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Masyarakat harus gunakan hak pilihnya, dan harus berperan serta didalamnya.
“Mengingatkan juga sebentar lagi pilgub Jabar, masyarakat harus memilih karena itu hak mereka. Pilih kepala daerah yang dapat membangun Jawa Barat,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Musholla Nurul Yakin, Danih mengatakan sebelumnya ini memang musholla. Namun karena bangunan lama, maka dibangun ulang. Hasil dari swadaya masyarakat, agar dapat digunakan sebagai rumah ibadah bagi masyarakat Muslim. Bantuan granit dari Ketua DPRD memang sangat dibutuhkan. Karena pembangunan yanh sudah dilaksanakan selama empat bulan ini hampir rampung, tetapi belum ada keramik untuk alasnya.
“Alhamdulillah dibantu, pake granit langsung jadi lebih bagus musholla kita. Semoga musholla ini dapar berguna bagi warga, dan pemberi bantuan mendapatkan pahala,” tutupnya.(mia)