DepokNews– Mengisi liburan sekolah, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok bekerjasama dengan DPRa PKS Kelurahan Ratujaya menggelar kegiatan liburan ceria.

Liburan Ceria berlangsung di Perumahan Pelangi Residence, Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Depok, Sabtu (28/12/2019). Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta siswa PAUD dan SD serta anak-anak umum lainnya. Dalam kegiatan tersebut anak-anak diberikan eduaksi melaui panggung boneka bagaimana menjadi anak yang sholeh dan sholehah, hormat dan taat kepada kepada orang tua. Edukasi juga diberikan melaui berbagai game dan pemutaran film anak-anak islami.

Ketua Panita Kegiatan Hikmah mengatakan, tujuan acara liburan ceria untuk mengisi libur sekolah bagi anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak berbagai hal yang positif, inspiratif dan edukatif.

“Dengan acara ini kami berharap anak-anak bisa happy sekaligus bisa bertambah wawasan keislaman dan juga belajar beriteraksi dengan orang-orang baru, karena peserta ini dari berbagai sekolah dan PAUD yang berbeda-beda,” kata Nurinawan.

Hal senada dikatakan Ketua DPRa PKS Kelurahan Ratujaya, Nurinawan yang mengatakan, anak-anak perlu diberikan edukasi islami sejak dini.

“Kita harus menanamkan perilaku islami sejak dini, bagaimana mengharmoti kedua oran tua, bagaimana menyayangi sesama teman. Semoga dengan acara ini anak-anak menjadi hapi saat liburan sekaligus bisa menambah wawasan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” kata Nurinawan

Anak-anak tampak ceria menguikuti seluruh rangkaian acara ini sejak pagi hari hingga sore hari.