Beri Sambutan di Rakornas PKS, Walikota Depok Cerita Sejarah Depok

Posted on 6 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris hadir dan memberi sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bumi Wiyata Depok, Senin (6/3/2017). Dalam sambutannya Walikota Depok menjelaskan sejarah Kota Depok yang awalnya bagian dari Kabupaten Bogor dan kini menjadi kota besar yang berpenduduk lebih dari 2 juta jiwa.

“Depok awalnya bagian dari Kabupaten Bogor. Perumahan pertama yang dibangun di Depok Perumnas I yang awalnya juga jarang yang warga yang berminat untuk tinggal atau membeli, karena dulu Depok masih sangat sepi, bahkan kadang sering dikatakan Depok sebagai tempat jin buang anak,” kata Walikota berkisah.

Namun, lanjut Walikota, kini Kota Depok berkembang sangat pesat sebagai daerah pemukiman dengan pertambahan jumlah penduduk yang berasal dari pindahan dari luar Depok sangat tinggi.

“Dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan pertumbuhan penduduknya setiap tahunnya juga tinggi membawa problematika tersendiri, salah satunya kemacetan lalu lintas,” papar Walikota.

Walikota juga mengatakan, keneradaan Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma dan berbagai perguruan tinggi lainnya di Kota Depok diharapkan akan memberikan kontribusi untuk menjadikan Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan relegius.

“Kami sudah dan akan terus bekrjasama dengan berbagai pihak untuk membangun Kota Depok, termasuk pihak perguruan tinggi yang ada di Kota Depok,” jelas Walikota.