DepokNews–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot). Salah satunya melalui gebyar pemberdayaan usaha.

“Mudah-mudahan dengan gebyar pemberdayaan usaha yang diadakan oleh Baznas Kota Depok ini, kita bisa menekan jumlah saudara-saudara kita yang berstatus miskin,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok Sri Utomo, kepada berita.depok.go.id, usai  gebyar pemberdayaan usaha Baznas Kota Depok di Balai Kota, kemarin, Rabu (29/09/21).

Dikatakannya, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mengakibatkan jumlah warga prasejahtera semakin meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkot Depok membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder.

“Salah satu andil besar Baznas yaitu gebyar dalam pemberdayaan usaha bagi para penerima manfaat, ini luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya membagikan bantuan kepada 450 penerima manfaat. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka.

“Penerima manfaat program pemberdayaan usaha ini, tidak hanya menerima bantuan modal usaha, namun juga mendapatkan pendampingan dan pelatihan guna mengoptimalkan potensi dan usaha yang dijalankan penerima manfaat,” jelasnya