DepokNews- Sebanyak 12 titik banjir dan longsor telah di petakana oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Pemetaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan penetaan tersebut didapatkan dari informasi yang diberikan oleh warga terkait banjir dan longsor.

“Sekitar satu pekan kami petakan dan itu dari informasi dari warga masuk ke kami dengan laporan banjir maupun longsor,” katanya. Rabu (10/2/2020)

Adapun laporan tersebut kata Dadan terdiri dari lima titik banjir dan tujuh titik longsor. Antara lain banjir di Kampung Belimbing sawah RT 03/03 Pancoran Mas, Kampung Utan Pondok Jaya, RW 01 Duren Mekar dan lain-lain.

“Sedangkan titik longsor berada di Permata Puri RW 09 Cimanggis, Kalibaru Ciliwung RT 02 RW 12, outlet Situ Studio Alam, Kali Jantung RW 03 Sukamaju, dan lain-lain,” terangnya.

Dikatakan Dadan, pihaknya telah menurunkan Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penanganan. Untuk itu, warga diharapkan melapor jika ada potensi banjir dan longsor di lingkungan.

“Laporan bisa ditujukan melalui telepon dinomor 082311835135 atau Whatsapp di 082124340788. Bisa juga langsung datang ke kantor Dinas PUPR di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via twitter @DinasPUPR,” pungkasnya.