DepokNews–Umat Islam diseluruh dunia pastinya gembira saat Ramadhan tiba. Ramadhan adalah bulan suci yang selalu dirindukan umat Islam. Keindahan dan kekhusyukan hari-harinya adalah sesuatu yang sulit didapatkan di hari biasa. Bulan penuh Rahmat dan ampunan sehingga tak heran kalau di bulan suci ini umat islam banyak melakukan ibadah dan sedekah yang jarang dilakukan dihari biasa.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk beramal dibulan suci ini, misalnya dengan menyelenggarakan “Bazar Ramadhan” seperti yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AL-Mukhlisin yang berlokasi di Perumahan Sawangan Regensi Depok.
DKM bekerjasama dengan Pengurus lingkungan (RW 14) memfasilitasi warga dengan menyediakan lapak bagi warga komplek yang ingin berdagang makanan untuk berbuka puasa (Takjil). “Bazar Ramadhan adalah salah satu kegiatan dari serangkaian acara “Gebyar Ramadhan” DKM Masjid Al-Muklisin Sawangan Regensi dengan tujuan untuk menggalang dana.

Disepanjang gerbang jalan masuk komplek berjajar 20 lapak yang menjajakan berbagai menu takjil termasuk “odong-odong” jenis hiburan bagi anak-anak.
” Alhamdulillah dengan adanya Bazar Ramadhan ini sangat membantu kami yang kesulitan mencari lahan untuk berdagang, juga membantu warga komplek dan sekitarnya jadi tidak harus jauh-jauh membeli takjil untuk berbuka ” Kata ibu Ita salah satu pelapak yang tinggal di blok I.

” Kami hanya menarik retribusi Rp 10.000,00/hari/lapak. Dana yang terkumpul akan dibelikan sembako murah lalu diakhir acara Bazar dibagikan kepada kaum dhuafa warga komplek maupun warga sekitar.” Kata ibu Wiwi Gustiwi selaku koordinator Bazar tersebut. ” Harga sembako Rp 50.000,00, lalu kaum dhuafa yang memiliki kupon membelinya dengan harga Rp 5000,00. Tambah Wiwi.

Acara Bazar berlangsung dari hari 1 sampai hari ke 20 Ramadhan dengan target 100 dhuafa.
” Berdagang sambil beramal.” “Dari warga, oleh warga dan untuk warga ” itulah prinsip DKM Masjid Al-Mukhlisin dan Pengurus RW 14 Perumahan Sawangan Regensi Depok untuk acara Bazar Ramadhan itu.