DepokNews – Sukmajaya, Depok (10/05/2021). Sebanyak 210 paket beras hasil zakat fitrah yang dikelola DKM Masjid Imam As Syafi’i (DKM MIAS) siap disalurkan. Masjid yang berlokasi di Gang Persahabatan Studio Alam TVRI itu mulai aktif kembali, setelah dikeluarkannya Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor: 451/203-Huk tentang Penyelenggaraan Itikaf, Shalat Idul Fitri, dan Perayaan Idul Fitri 1442H/2021 selama Pandemi COVID-19, tertanggal 29 April 2021.

Menurut panitia Sriyadi, jumlah yang terkumpul 210 paket. Tiap paket beratnya 5 kg beras. Sehingga hingga akhir Ramadan tahun 1424 H/2021 ini jumlah beras yang terkumpul 1.050.000 kg. Paket itu rencananya segera disalurkan kepada mereka yang berhak.

“Alhamdulillah, kami dibantu teman-teman panitia. Kebanyakan para pemuda yang ada disekitar Masjid ini”, ujar Sriyadi di dampingi para panitia itu membenarkan.

Terpisah, Pramono pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, red) Kota Depok yang turut memantau kegiatan pengumpulan zakat fitrah itu menambahkan. “Ya, kita bersyukur. Kepedulian warga Depok tetap tinggi, walaupun suasana masih pandemi.”

Sementara itu, Ketua DKM Abu Malik wanti-wanti, agar panitia dan jamaah tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Pokoknya, saya terus mengingatkan. Kita harus tetap menjalankan prokes. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir.” Pungkasnya.