DepokNews- RSUD Kota Depok melakukan santunan kepada 30 anak yatim di lingkungan sekitar rumah sakit milik Pemkot Depok tersebut, di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Senin (4/6/2018).

Santunan diselenggarakan di Masjid Baitul Muafi di lingkungan RSUD Kota Depok, langsung diberikan oleh Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri dan jajaran karyawan RSUD Kota Depok.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan. Sebab, kebahagiaan itu milik semua orang di dunia. Kali ini kami berbagi kebahagiaan dengan anak yatim,” Asloe’ah, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, dengan berbagai kebahagiaan dan melakukan hal positif serta baik untuk sesama, menunjukan kemenangan yang hakiki. Terlebih, saat ini menjelang 10 hari terakhir menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Ibadah harus dilaksanakan sebaik baiknya. Saya juga berpesan kepada seluruh karyawan RSUD Kota Depok agar melakukan pelayanan tetap semangat dan diniatkan untuk menjalankan ibadah. Insya Allah ini juga merupakan sebuah amalan. Karena, ini membantu dan melayani masyarakat,” terangnya.

Ia berharap agar kegiatan yang menunjukan kepedulian RSUD Kota Depok terhadap anak yatim ini, membawa berkah dan bermanfaat bagi penerima maupun para donatur.

“Semoga ini menjadi ladang pahala bagi hambanya yang menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dengan baik, juga kepada para mereka yang peduli terhadap anak yatim,” tutupnya.(mia)

Sementara, ketua Panitia Ramadan RSUD Kota Depok, Riyanto menambahkan, santunan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Ramadan yang digelar RSUD Kota Depok.

“Selain santunan anak yatim, kami juga memberikan takjil bagi penunggu dan pengunjung pasien selama sebulan penuh,” kata Riyanto.

Kemudian, untuk meningkatkan iman dan takwa para karyawan RSUD, pihaknya mengadakan pengajian rutin dan ada kultum setelah salat Dzuhur di Masjid  Baitul Muafi yang terdapat di lingkungan RSUD Kota Depok.

“Ini untuk meningkatkan Imtaq juga sebagai wahana mempererat silaturahmi bagi segenap karyawan RSUD Kota Depok,” ucap Riyanto.
(cky)