DepokNews–Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok Dapil 1 Pancoran Mas H.Imam Musanto,spd.MM dilaksanakan 25 nov 2019 di wilayah RW 13 Kelurahan Pancoran Mas Depok.   Reses tersebut di hadiri oleh sekertaris kelurahan Pancoran Mas Bapak Bilal.Ketua RW 13 dan seluruh ketua RT dari 1-9  dan warga yang tercatat dalam daftar hadir lebih 80 orang.

Dalam kegiatan reses ini banyak hal yang di sampaikan oleh masyarakat terutama yang berkaitan dengan infrastruktur, drainase merupakan hal yang banyak di minati karena saat musim hujan sering terjadi banjir.

Selain masalah infrastruktur  hal lain yang disampaikan peserta reses juga  seni budaya  seperti hadroh dan marawis,  sarana olah raga seperti pencak silat dan karate.

Berkaitan dengan maraknya peredaran narkoba,  H.Imam Musanto  secara inten menyampaikan kepada orang tua agar menjaga anaknya agar mengetahui siapa teman dan dengan siapa mereka bergaul.

“Sebagai orang tua kita harus tahu dengan siapa anak-anak kita bergaul, karena teman bergaul anak-anak kita akan punya pengaruh yang besar terhadap perolaku anak kita tersebut. Yang terpenting kita harus membekali anak-anak kita dengan ilmu agama yang langsung kita beri contoh, bukan hanya nasehat lisan namun yang terpenting orang tua harus bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya,” kata H.Imam Musanto yang juga seorang ustad.

Pada reses tersebut, H.Imam Musanto  juga menyoroti bank keliling yang memberikan pinjaman dengan system bunga.

“Saya  sarankan kepada ibu ibu agar bisa memfilter agar tahan  dengan bujukan orang yang akan memberikan pinjaman dengan bunga yang rendah tapi pada akhirnya malah terjerat dengan riba,” kata H.Imam Musanto.

Acara reses tersebut di akhir denga do’a agar H.Imam Musanto di berikan kesehatan dan keberkahan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.