Berantas Kelompok Ciptakan Kegalauan Bagi Umat Beragama, MUI Depok Kunjungi Kodim Depok

DepokNews– Komisi Hubungan Antar Umat Beragama (HAUB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Depok menyambangi markas Kodim 0508/Depok di jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (10/7) pagi.

Kedatangan delapan orang perwakilan dari MUI tersebut langsung disambut hangat oleh Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Ketua Bidang HAUB MUI Kota Depok, Idrus Yahya mengatakan kegiatan pertemuan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi persoalan yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi dalam rangka untuk menyamakan persepsi mengenai situasi yang sedang berlangsung pada saat ini, khususnya menyikapi mengenai Covid-19 dan juga implikasi terhadap isu RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP),” kata Idrus.Jumat (10/7).

Idrus mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya bersama Kodim 0508/Depok bersepakat untuk tidak memberikan ruang bagi kelompok yang akan menimbulkan kegalauan bagi umat Islam dan umat beragama lainnya khususnya di kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini kita sepakat tidak akan memberi ruang sedikit pun untuk kelompok yang ingin merubah ideologi,” katanya.

Idrus menjelaskan, saat ini umat beragama harus bersatu untuk memberantas kelompok yang akan merubah ideologi bangsa. Sebab kata Idrus, jati diri bangsa adalah jati diri orang yang beragama.

“Jadi tidak ada tempat untuk orang yang tidak beragama atau tidak percaya kepada Tuhan. Kita umat beragama harus bersatu melawan itu, Jagan sampai mereka (komunis_red) melakukan perbuatan melanggar hukum kembali, karena dalam sejarah mereka ini sudah dua kali membuat perbuatan yang melanggar hukum,” katanya.

Idrus mengatakan untuk menyikapi permasalahan bangsa saat ini, dalam waktu dekat pihaknya dengan Kodim 0508/Depok akan mengadakan kegiatan berupa seminar.

“Dalam waktu dengan kita akan mengadakan kegiatan seminar dengan Kodim 0508, tadi beliau (Dandim_red) bersedia untuk menjadi narasumber,” katanya.

Terakhir, Idrus mengatakan selain ke Kodim pihaknya juga akan menyambangi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kota Depok.

“Sehabis ini kita akan audiensi dengan Kapolres, kejaksaan, Kemenag, intinya ke semua unsur Forkopimda kita akan adakan pendekatan,” pungkasnya.