Beragam Penghargaan Kado HUT-18 Kota Depok

Posted on 5 views

DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok telah berhasil meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Diantaranya dua Anugerah Pangripta Nusantara sebagai Dokumen Perencanaan Terbaik I se-Jawa Barat, dan penghargaan dengan Inovasi Terbaik III.

Penghargaan lain yang diterima Kota Depok adalah Kota Terbaik dalam kategori ketahanan pangan dari Sindo. Teranyar, Depok dinobatkan sebagai 10 kota berkinerja terbaik pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXI tahun 2017.

“Semua capaian ini berkat peran banyak pihak yang senantiasa bersinergi dan berupaya bersama pemerintah termasuk DPRD,” ujar Wali Kota Idris di Balaikota Depok, Kamis (27/4/2017).

Selain itu, Mohammad Idris menyampaikan tema perayaan hari jadi Kota Depok ke-18 yaitu Depok Kota Ramah Keluarga. Hal tersebut, dikarenakan keluarga merupakan penopang utama dalam membentuk individu seseorang. Untuk itu, keluarga memiliki peran penting dalam kemajuan suatu negara.

“Marilah kita bersama-sama yaitu pemerintah, DPRD dan masyarakat saling bekerjasama untuk memajukan kota tercinta kita ini,” ajaknya.

Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan semua penghargaan bagi Kota Depok merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat usia Kota Depok masih terbilang sangat muda yaitu 18 tahun. Apalagi Pemkot Depok telah berhasil mengefisiensi anggaran di tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang telah melakukan efisiensi anggaran dengan jumlah yang begitu banyak yaitu sekitar Rp 100 miliar,” ujarnya.

Hendrik mengatakan pihaknya akan menerapkan juga efisiensi penggunaan anggaran di DPRD. Sehingga anggaran yang tersedia bisa diminimalisasi seefektif mungkin sesuai kebutuhan. “Sehingga sisa anggaran yang ada bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih tepat,” ucapnya.

Saat ini, sambung Hendrik, Pemerintah Kota bersama DPRD tengah memproses berbagai tahapan pembangunan untuk tahun 2018.

Untuk tahun 2018 Pemerintah Kota fokus pada pembangunan infrastruktur dan sarana publik.

“Kami DPRD membantu dan mendukungnya dengan menyediakan anggaran yang tepat dan sesuai,” katanya.