Beragam Doorprize dan Tantangan Seru di Adipura Fun Day 

Posted on 50 views

DepokNews- Harian Radar Depok adakan Adipura Fun Day pada Minggu 5 November 2017. Peserta akan berjalan (walk), kurang lebih sepanjang 5 kilometer, sedangkan rute fun bike (sepeda) sekira 7 KM. Titik kumpul peserta Adipura Fun Day di Ruko Verbena.

Berbagai macam hadiah untuk doorprize telah disiapkan, yang paling menarik adalah satu unit mobil dan sepeda motor dan belasan peralatan elektronik. Peserta bisa membeli tiket seharga Rp25 ribu dan akan mendapatkan kaos serta kupon doorprize.

Ketua Panitia Adipura Fun Day, Fahmi Akbar menjelaskan peserta walk dan bike beda rutenya. Rute walk, mulai dari halaman Kantor Radar Depok berjalan sampai ke area Komplek Pemerintahan Kota Kembang, kemudian kembali lagi ke halaman Kantor Radar Depok.

“Diperkirakan fun walknya peserta akan berjalan sekira 5 KM, jalurnya hanya bolak balik,” jelasnya, Senin (23/10).
Sedangkan bike mulai dari halaman Kantor Radar Depok sampai di Perempatan PT PLN belok kiri, kemudian menelusuri Jalan KSU.
Sesampainya dipertigaan Jalan Tole Iskandar kembali belok kiri terus menyusuri hingga melewati Jembatan Panus (Baru). Kemudian peserta walk belok kekiri melihat keunikan Depok jaman dulu di Jalan Pemuda.
Sampai ujung Jalan Pemuda, peserta belok kekiri arah Citayam dan akan finish kembali lagi ke halaman Kantor Radar Depok.
“Nah, khusus fun walk rutenya cukup menantang ada naik turunnya,” bebernya.
Fahmi melanjutkan, sudah bertahun-tahun tidak ada perhelatan yang mengajak warga Kota Depok untuk

Adipura Fun Day tercetus karena ingin membangun eforia warga Depok yang belum lama meraih Adipura. Tema ini diangkat dengan landasan ingin mensyukuri apa yang telah diraih warga dan Kota Depok, dalam anugerah kebersihan tertinggi tersebut.

Dalam acara Adipura Fun Day, kata Fahmi peserta tidak kosong. Maksudnya, di acara tersebut akan diisi sejumlah acara. Yang Menarik, peserta akan membawa kantong plastik. Jadi, peserta akan mengumpulkan sampah di rute yang telah panitia tentukan.

“Kami ajak warga Depok edukasi dengan memungut sampah, malah kalau bisa terpilah nanti saat pungut sampahnya,” jelas dia.

Nantinya, sambung Fahmi, di Adipura Fun Day akan mengundang seluruh Muspida Kota Depok untuk ikut bergabung.

“Kami juga sudah mengundang Pak Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar, dipastikan salah satunya bisa hadir,” tutupnya.(mia)