Oleh: Aisyah Nurmalasari

DepokNews- Presenter Kuliner ternama tanah air, Benu Buloe, puji kuliner unik khas Kota Depok, yaitu Bakso Kuah Hitam Pakde Bewok yang berada di Jalan Ridwan Rais, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Menurutnya cita rasa bakso kuah hitam itu berbeda dengan bakso pada umumnya dikarenakan kuah bakso yang menggunakan kluwek sebagai bahan utamanya.

“Bakso ini rasanya beda ya dari yang lain, karena kuahnya terbuat dari kluwek. Kalau bakso biasa kan, cuma kaldu saja, sementara ini karena pakai kluwek jadi ada sedikit rasa pahit di ujungnya,” ujarnya saat ditemui DepokNews di kedai Bakso Kuah Hitam Pakde Bewok, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, presenter yang sudah malang-melintang di dunia kuliner nusantara ini juga tertarik pada penampilan isi bakso yang kaya akan tulangan ayam yang memberikan sensasi berbeda saat memakannya.

“Isi baksonya juga unik, karena bukan cuma bakso, mie, dan sayuran saja, melainkan ada tulangan ayam, jadi isinya terlihat banyak dan bikin kenyang,” tuturnya.

Benu juga memberikan nilai 8.5 untuk bakso unik ini atas kreatifitas dan keberanian pemilik usaha untuk berbeda dengan bakso lain. Lebih dari itu, harga yang ramah kantong juga menjadi nilai plus bagi usaha ini, yakni Rp 15.000,- per porsinya.

Terakhir, ia mengajak masyarakat Kota Depok untuk mencicipi bakso kuah hitam yang memiliki cita rasa yang berbeda dari bakso lain.

“Ayo masyarakat Depok datang dan coba bakso ini. Karena kita punya kuliner yang beda dari biasanya dan punya ciri khas tersendiri,” tutup pria yang masih aktif sebagai presenter kuliner tanah air ini.