Benahi Bangunan yang Belum Ber-IMB di Kota Depok

Posted on 37 views
DepokNews- Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berjanji akan menindak tegas para pengembang yang melanggar IMB. Saat ini Pemkot Depok tengah menjadi sorotan terkait pembangunan Park View di Limo dan Trans Park Cibubur di Cimanggis, yang beluk memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara mengaku mempunyai pandangan yang berbeda dengan permasalahan IMB ini. Menurutnya, permasalahan IMB itu sangat kompleks dan melibatkan berbagai pihak.
“Permasalahan IMB di Depok bak kotak Pandora,” sindir Ferry.
Ia menjelaskan mulai dari hotel, apartemen, cluster perumahan hingga gedung pendidikan banyak bermasalah dengan IMB. Mulai dari sebelum ada Peraturan Daerah IMB, hingga yang ada sekarang masalahnya masih sama.
“Disebut pengembangnya nakal, Pemkotnya tak tegas, DPRD nya tutup mata, dikatakan ada mafia, ujungnya kepentingan banyak warga Depok yang dirugikan,” ketusnya.
Untuk membenahi ini menurut Ferry, warga Depok dengan institusi partai politik yang ada di DPRD dan Pemkot, harus bekerjasama. Namun kerjasama ini tidak bisa dilakukan melalui cara, sistem dan orang-orang yang lama.
“Wakil rakyat dari PSI Depok yang menang di Pileg pada 2019 nanti, diwajibkan menyelesaikan masalah ini bersama-sama warga Depok. Jangan justru mengikuti arus yang ada, PSI Depok wajib mewujudkan perizinan IMB di Depok, transparan, bersih dari korupsi dan berpihak dengan warga,” tutupnya.(mia)