Beli Rumah Bonus Janda Muda, Ternyata Ini Singkatnya

DepokNews – Spanduk perumahan yang bertuliskan Beli Rumah Bonus Janda Muda sempat menghebohkan warga Depok. Namun setelah ditelusuri bonus janda tersebut memiliki arti.

Marketing Perumahan Orcid Residence, Rizal mengatakan janda Muda ini adalah Jaminan Asuransi Kebakaran dan Surat-surat Aman. Jadi, pihak perumahan memberikan promo dan layanan jika konsumen membeli rumah di Perumahan Orcid Residence yang berada di Kampung Tajur, Kabupaten Bogor belakang Pasar Parung.

“Jadi, gak ada (Janda Muda) hanya gimik saja dan itu singkatan saja. Ini salah persepsi. Dan kami tidak bisa menyediakan janda muda itu,” papar Rizal saat dikonfirmasi. Selasa (15/10/2019).

Dijelaskan Rizal, bahasa tersebut sengaja dilakukan pihaknya demi menarik para calon pembeli dan Spanduk tersebut diketahui terpampang di pinggir jalan Sawangan dan Bojongsari.

Sementara itu, Kasie Tramstibum Satpol PP Kota Depok, Agus Muhammad mengatakan, spanduk perumahan itu sudah ditertibkan di dua kecamatan.
Total jumlah spanduk yang ditertibkan oleh Satpol PP Depok sebanyak 40 spanduk.

“Kita sudah copot spanduknya, karena melanggar ketertiban umum, spanduk itu kita copot di Jalan Raya Cinangka, dan Jalan Raya Bojongsari,” tutur Agus.

Agus mengatakan, untuk perumahan yang memasang spanduk itu bukan berada di wilayah Depok melainkan di luar kota Depok.

Itu artinya, Pemkot Depok tak bisa menindak perumahan tersebut.

“Bukan di Depok perumahannya, kami hanya menertibkan spanduknya saja,” papar Agus.