DepokNews- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan bantuan peralatan memasak kepada 11 Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Belasan kelompok usaha ini berasal dari Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Cipayung.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, peralatan memasak yang diberikan beragam. Di antaranya, kompor gas, tabung gas, penggorengan, blender, taflon, dan lain sebagianya.

“UPPKS yang menerima bantuan ini sebelumnya sudah kami seleksi di masing-masing kelurahan. Kemudian terpilih 11 kelompok untuk Panmas dan Cipayung,” katanya, seperti dikutip situs resmo Pemkot Depok, Senin (28/9/20).

Dirinya menjelaskan, bantuan tersebut untuk mendorong pelaku usaha sektor rumah tangga agar kembali bangkit meski di tengah masa pandemi Covid-19. Serta membantu memulihkan perekonomian keluarga.

“Khususnya usaha-usaha yang dibangun di rumah tangga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menuturkan, pihaknya menyambut baik adanya bantuan peralatan pendukung untuk UPPKS. Dia menilai, upaya ini sangat membantu usaha rumahan.

“Dengan fasilitas alat baru ini pengeluaran mereka yang seharusnya untuk beli peralatan bisa dialihkan untuk peningkatan produksi,” tandasnya.(mia)