Belasan Remaja di Giring ke Mapolsek Cimanggis

Posted on 450 views

DepokNews-Jajaran Polsek Cimanggis berhasil menciduk puluhan remaja dan cabe-cabean sedang mojok di tempat remang wilayah Cimanggis dalam kegiatan operasi Cipta Kondisi pada Minggu (10/12) dinihari.

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan anggota berhasil menciduk sebanyak 32 remaja dengan rincian 29 laki-laki dan 3 perempuan cabe-cabean

“Para remaja kita amankan di sejumlah lokasi tempat pojokan remang-remang dan di lingkungan Terminal Jati Jajar, Kecamatan Tapos”ujarnya.

Kegiatan Cipkon ini, lanjut Sunarto, adalah sebagai bentuk antisipasi tawuran dan mencegah gangguan Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sasaran dalam operasi kita ini aksi premanisme,  Tawuran, peredaran narkoba, serta kejahatan konvensional,”katanya.

Bagi remaja yang diamankan, menurut Kompol Sunarto diberikan pembinaan dan mencium kedua kaki orang tua meminta ampunan maaf.

“Sengaja kita panggil orang tua masing-masing remaja ke Polsek untuk melihat kelakukan anak-anaknya yang diamankan lantaran masih berkeliaran malam hari berdampak negatif,” katanya.

Sementara itu mereka diberikan k sanksi untuk mencium kedua kaki dan tangan orang tua untuk meminta maaf atas kelakuan yang telah dilakukannya.

“Kita buat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa kepada remaja yang diciduk disaksikan orang tua.” katanya.