DepokNews- Kelurahan Limo menggelar pelatihan desain produk selama lima hari, 24-29 Agustus 2020. Pelatihan yang digelar di aula kantor kelurahan ini memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Lurah Limo, Aa Abdul Khoir mengatakan, pelatihan desain kemasan merupakan bentuk dukungan pemerintah agar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Limo dapat semakin berkembang. Terlebih, di tengah pandemi, ide-ide kreatif sangat dibutuhkan untuk memajukan usaha.

“Kurang lebih ada 15 peserta dalam pelatihan kali ini. Mereka diberikan pelatihan selama lima hari mulai dari pengenalan jenis kemasan, teknik pengambilan foto, pengemasan hingga cara menjual produk dengan media sosial,” jelasnya, Senin (31/08/20).

Dirinya menjelaskan, serangkaian  pelatihan yang digelar bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM di Limo agar dapat terus mengembangkan usaha mereka. Selain menambah potensi diri, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dalam penguatan program Ketahanan Keluarga.

“Minggu ini kami juga akan memberikan pelatihan lagi ke 15 peserta untuk pelatihan olahan produk. Jadi total semuanya adalah 30 peserta yang dibagi dalam dua kegiatan pembinaan kewirausahaan,” tutupnya.(mia)