DepokNews–Kelompok pemuda yang diduga salah satu genk pada Sabtu (5/1) dinihari berhasil diamankan oleh Patroli gabungan Polsek Sawangan dan Pokdarkamtibmas di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan 

Petugas berhasil menyita sebilah celurit dan sebagian lagi dibuang ke kali untuk menghilangkan barang bukti oleh para pelaku.

Anggota Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan, Subekti,26, mengatakan sebanyak 11 remaja usia tanggung 15 – 17 tahun ini diamankan petugas saat sedang nongkrong di Jalan Pemuda Sawangan, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Anggota kami yang curiga mencoba samperin para tongkrongan remaja tersebut lalu pada kabur dan membuang senjata sajamnya ke kali,”katanya.

Pada kabur saat mau digeledah. Lalu ada beberapa anak membuang senjata tajam rata-rata jenis clurit ke dalam kali yang ada dekat dari lokasi.

Selain itu saat anggota Polsek Sawangan memerika barang-barang bawaan para pelaku, diperoleh sebuah HP milik salah satu remaja berisi percakapan berisi sebuah tantang tawuran dengan kelompok lain.

Dalam isi percakapan Hp milik melaku pada nanyain, sudah pada ngumpul belom buat tantang tawuran.

Sementara itu para remaja yang rata-rata masih sekolah SMA dan juga ada yang putus sekolah ini ada yang berasal dari luar Sawangan seperti Arco Pengasinan, Braga.

Para pelaku sudah kita serahkan ke anggota Polsek Sawangan untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengungkapkan para anak-anak yang diamankan akan didata lalu dibina oleh anggota.

Lantaran tidak ada kedapatan membawa senjata tajam dan adapun petugas menyita celurit tapi bukan didapatkan dari tangan pelaku tapi saat akan dibuang di Jalan.

“Sehingga hanya akan kita bina saja untuk sebagai syok terapi dengan pemanggilan orang tua dan guru sekolahnya”katanya.

Di lokasi lainnya belasan pemuda juga diamankan dari Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas mereka berjanjian akan mau tawuran di Jalan Margonda.